Tips Memilih Furniture Rumah (2)

Posted by Unknown 8 komentar

Tips Memilih Furniture Rumah 

Memilih furnitur pada dasarnya adalah sesuatu yang mudah, semua tergantung selera dan keinginan anda, hanya saja jika anda memilih hanya berdasarkan rasa suka atau hanya sekedar ingin menonjolkan suatu item, tetapi item yang anda tonjolkan justru tidak berubungan dengan desain ruang anda, maka hal ini justru akan memunculkan ketidaknyamanan atau celah desain pada ruang anda. Agar hal tersebut tidak terjadi berikut beberapa Tips Memilih Furnitur untuk rumah anda.

tema furniture klasik
Tema Klasik

Sesuaikan Dengan Tema Rumah Anda

Misalnya rumah anda memiliki tema/ desain rumah minimalis, maka pilih furniture minimalis, akan sangat mengganggu misalnya anda memilih desain ruang klasik tetapi menggunakan furnitur minimalis 

Sesuaikan Dengan Kondisi Ruangan

Misalnya dinding rumah Anda terbuat dari kayu atau papan, maka kurangi pemilihan furniture yang terbuat dari keramik. Anda bisa memilih kaca dan aneka furniture berbahan alami seperti kayu, atau jika anda menggunakan sekat transparan atau jendela lebar, furnitur dengan aksen kaca akan sangat cocok untuk ruangan anda.

sofa tradisional
Sofa Tradisional

Jenis Furniture

jika rumah anda bertype etnic, atau klasik usahakan pilih furniture yang senada artinya pilih furniture yang pas bila di padupadankan dengan rumah kalsik. contohnya pilih furniture antik untuk rumah dengan desain klasik.

Ukuran Furniture

Hasil pengukuran ini akan membantu anda memilih furniture dengan ukuran yang sesuai, jika furnitur yang anda pilih terlalu kecil untuk ruangan anda, maka sudut sudut kosong dalam ruangan anda akan memunculkan kesan “dingin”.

memilih warna ruangan
Pemilihan Warna

Pemilihan Warna

Untuk pemilihan warna furniture sesuaikan dengan nuansa yang ada di dalam ruangan ataupun warna yang dominan yang ada dalam ruangan. Hal ini penting agar furniture tersebut tidak menjadi benda asing yang dapat memunculkan ketimpangan warna sehingga dapat merusak estetika keindahan ruangan.

Nilai Guna Ruangan

Sesuaikan kegunaan ruangan dengan furnitur rumah yang akan beli. Jika anda ingin membeli furnitur untuk ruangan keluarga maka pilihlah sofa yang nyaman untuk anda duduk berlama-lama. Pilihlah juga furnitur yang bahannya aman terhadap noda-noda minuman atau minuman karena biasanya diruangan ini anggota keluarga suka membawa makanan dan minuman. Anda bisa membaca Jenis-Jenis Sofa.

menempatkan furniture di ruangan minimalis
Penempatan Furnitur Ruang Minimalis

Penempatan Furniture

Sesuaikan furnitur dengan ruangan yang anda pilih untuk furnitur tersebut. Mintalah pertimbangan anggota keluarga anda supaya furnitur tersebut dapat dinikmati oleh semuanya, pertimbangkan lagi fungsi utama furniture tersebut.

kombinasi furniture lama dan baru
Kombinasi Lama dan Baru

Kombinasi Dengan Furnitur Lama

Semua furnitur, karpet atau barang-barang seni seperti lukisan dapat menjadi acuan juga untuk menyesuaikan furnitur rumah yang akan anda beli. Jika anda berencana akan tetap menggunakan furnitur lama dengan cara mengkombinasikan maka jangan memilih furnitur yang jauh bertolak belakang dengan yang lama baik dari segi model ataupun warna.

Sesuaikan Dengan Budget Anda

Mungkin ini yang paling penting, sesuaikanlah furniture yang ingin anda beli dengan budget yang anda miliki.

Demikian beberapa tips memilih furniture untuk kediaman anda, semoga membantu anda mendesain hunian idaman anda dan keluarga. anda juga bisa membaca mengenai tips menata rumah minimalis di Rumah Minimalis
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Memilih Furniture Rumah (2)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://planet-furniture.blogspot.com/2013/07/Tips-Memilih-Furniture-Rumah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

8 komentar:

Mebel Jepara Apik Furniture mengatakan...

terimakasih infonya, sangat membantu, akan saya terpkan pada mebel jepara saya

Unknown mengatakan...

please check our website http://www.titajeparafurniture.com

Unknown mengatakan...

please check our website http://www.titajeparafurniture.com

Unknown mengatakan...

please check our website http://www.titajeparafurniture.com

propertykitacom mengatakan...

wah keren banget artikelnya, lebih keren lagi kalo mau kunbal ke blog ane. heeee
salam kenal ya min.
Tips Memilih Warna Cat Tembok

Unknown mengatakan...

Salam Kenal, Info yang Menarik buat di simak,


Terima kasih.

Cara Mudah Temukan Rumah Dijual / Disewa Disini
Sewa Apartement
Perumahan Baru

propertykitacom mengatakan...

Artikel yang bagus, semoga miminnya mau kunbal n baca artikel ane yang ga kalah bagusnya. heee
Salam kenal, terima kasih
Cara Menata Rumah Yang Sempit

Unknown mengatakan...

inof yang sangat bermanfaat , saya sangat tertarik!
http://oscarliving.com

Posting Komentar

Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of PlanetFurnitur.