Tips Memilih Lemari Pakaian

Posted by Unknown 1 komentar

Tips Memilih Lemari Pakaian

Lemari pakaian merupakan hal yang sangat penting dalam fungsi utamanya untuk menyimpan pakaian yang tentu saja sangat penting menjaga privasi anda. Memilih lemari  pakaian memang mudah, sesuai selera anda, tapi anda juga harus mempadupadankan dengan desain ruang tempat lemari anda ditematkan, anda bisa membacanya di Tips Memilih Furniture. 

tips memilih lemari pakaian kayu jati dan sintetis
Lemari Minimalis

Perlu diperhatikan juga beberapa hal pada saat membeli lemari, karena banyak orang kurang memperhatikan dengan teliti. Saat kita membeli lemari pakaian, kita harus memperhatikan beberapa hal supaya kita bisa mendapatkan lemari dengan kualitas terbaik. Karena ketidaktelitian kita, bisa saja kita mendapatkan lemari yang mudah rusak, cacat atau tidak bertahan lama.

Untuk mendapatkan lemari pakaian yang tepat, ada beberapa tips yang saya tuliskan untuk anda pertimbangkan dalam memilih lemari pakaian:

tips memilih lemari pakaian kayu jati dan sintetis
Lemari Kayu Solid

Jenis Kayu

Pilihlah jenis kayu yang tahan lama seperti kayu jati. Lemari yang terbuat dari jati tentu tidak disangsikan kekuatannya. Selain keras dan kuat juga tahan terhadap serangga, dan berbagai cuaca. Sehingga lemari yang terbuat dari jati bisa awet sampai waktu yang lama. Jika anda merasa harganya terlalu mahal, anda bisa memilih jenis kayu lain, tetapi usahakan merupakan solid wood.
tips memilih lemari pakaian kayu jati dan sintetis
Desain Klasik

Detail Pintu

Perhatikan bagian pintu pada lemari pakaian anda. Ketebalan pada bagian ini setidaknya 2,5 sentimeter sampai 3 sentimeter. Cek juga daun pintu lemari pastikan terbuat dari kayu utuh, bukan terbuat dari kayu belahan yang disambung.

 tips memilih lemari pakaian kayu jati dan sintetis
Perpaduan Warna

Warna

Jika anda memilih lemari dengan finishing cat, pastikan warna lemari yang anda pilih sesuai dengan warna ruangan anda. Warna-warna netral seperti coklat, hitam, krem mudah dipadu padankan dengan warna ruangan anda, tetapi anda juga bisa bereksprimen dengan warna warna cerah seperti biru, hijau, merah.

Finishing

Tanyakan juga proses finishing dari lemari yang ingin anda beli. finishing lemari biasa dipoles dengan melamin, cat, atau plitur. Pilihlah lemari yang menggunakan melamin untuk menghindari serangan jamur.

tips memilih lemari pakaian kayu jati dan sintetis
Minimalis Modern

Tempat Membeli

Jika memungkinkan belilah lemari  langsung ke tempat pengrajinnya. Sehingga anda bisa melihat proses pengerjaan dan bahan kayu yang digunakan, dan tentu juga bisa memesan sesuai dengan desain yang Anda inginkan.

Produk Berkualitas

Jika anda membeli produk jadi yang menggunakan bahan dasar kayu sintetik memang memiliki beberapa kelebihan, selain harganya yang relatif lebih murah, desainnya juga lebih beragam, kekuranngannya produk kayu sintetis rentan rusak dan tidak tahan air, jika anda memilih lemari jenis ini, pilihlah produk lemari yang sudah teruji kualitasnya dan juga ketahanannya.

Demikian beberapa tips dari Planet Furnitur untuk Anda, semoga tips singkat ini bermanfaat untuk menjadi pertimbangan Anda mendesain hunian idaman Anda. anda bisa mendapatan ide untuk mendesain interior rumah minimalis anda dengan membaca sketsa-griya.blogspot.com, anda bisa menemukan berbagai ide desain interior rumah minimalis modern yang cantik dan menawan.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Memilih Lemari Pakaian
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://planet-furniture.blogspot.com/2013/07/tips-memilih-lemari-pakaian.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

HP Yitno mengatakan...

Lemari yang dari kayu jati memang pilihan yang top markotop.

*mau pasang iklan atau menggunakan job review dari ane nggak sob?

Posting Komentar

Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of PlanetFurnitur.