Aneka Pilihan Sofa Minimalis

Posted by Unknown 0 komentar
Kenapa harus sofa minimalis? Pertanyaan ini terlontar begitu saja ketika kita hendak memilih sofa untuk ruang tamu, kenapa tidak jenis sofa yang lain? pertanyaan ini juga akan saya lontarkan kepada desainer rumah yang menyarankan penggunaan sofa minimalis untuk ruang tamu saya.

Sofa Minimalis

Sofa Minimalis di ruangan sempit


Sebenarnya jawabannya sederhana, bahkan sebelum melontarkan pertanyaan pun saya bisa menjawabnya, dan ternyata desainer pun menjawab dengan jawaban yang sama, sofa minimalis mudah dipadupadankan dengan desain ruangan dan warna ruangan, terutama ruangan kecil. Jadi pemilihan sofa jenis ini sangat bijak untuk Anda yang memiliki rumah dengan ruang tamu yang tidak terlau luas.



Sofa Minimalis di ruangan sempit


Memilih sofa minimalis, tidak bisa serampangan, meskipun jenis sofa ini mudah untuk dipadukan dengan desain ruangan sekalipun,  ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih sofa minimalis. Berikut beberapa hal yang perlu ada perhatkan ketika memilih sofa minimalis.

Ukuran Sofa

Pastikan sofa minimalis yang akan anda beli tidak terlalu besar untuk ruangan anda, sebaiknya ukuran sofa tidak lebih dari 60% dari luas ruang tamu anda, sehingga masih ada sisa ruang kosong untuk mobilitas anda berlalu lalang.


Sofa Minimalis di ruangan sempit


Warna Sofa

Sebaiknya menghindari memilih sofa berwarna mencolok karena akan membuat kesan penuh jika ruangan yang dimiliki tidak terlalu besar. Pilihlah sofa minimalis yang memiliki satu warna atau paling banyak dua variasi warna, hal ini untuk memudahkan anda memadukan dengan warna ruangan.

Perpaduan dengan lantai

Jika ingin dipadukan dengan lantai atau karpet, sebaiknya pilih warna lantai atau karpet yang polos. Hal ini membuat perpaduan yang lebih sedap dipandang mata. Pilihan warna untuk sofanya sendiri biasanya lebih condong ke warna putih atau krem. Keduanya memang identik dengan segala yang berbau minimalis.

Sofa Minimalis di ruangan sempit

Rangka Sofa

Secara fisik saat kita memerhatikan bentuk sofa minimalis kadang kita mengabaikan rangkanya. Bahan pembuat rangka akan menjamin kualitas sofa yang anda pilih, secara umum ada dua bahan yang digunakan, rangka kayu dan rangka besi, pilihan kedua otomatis memberi jaminan kekuatan sofa.

Pegas Sofa

Umumnya, pegas menggunakan per yang terbuat dari logam. Per ini disusun sedemikian rupa pada rangka sofa sehingga sofa minimalis mampu membuat tubuh menjadi rileks. Selain per, pegas juga terbuat dari webbing. Webbing biasanya menggunakan karet-karet yang bersilangan dan dianyam dengan rapi. Webbing pun menimbulkan efek yang sama seperti per, keduanya memiliki kelemahan dan kelebihan masing masing.

Sofa Minimalis di ruangan sempit

Dudukan dan Sandaran

Dudukan yang keras membuat pengguna akan merasa tidak nyaman, sementara dudukan yang terlalu empuk justru menyebabkan hilangnya daya pantul ketika seseorang duduk di atasnya. Selain dudukan kita juga harus memerhatikan sandaran sofa minimalis. Ada beberapa macam bahan yang dapat dijadikan sebagai sandaran, Mulai dari dakron, busa, hingga bulu angsa. Jika menggunakan dakron, biasanya diperuntukkan bagi sandaran berbentuk bantal. Sementara busa membuat bentuk sofa tampil lebih rapi.

Kulit Pembungkus

Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah penggunaan pelapis sofa minimalis. Bahan pelapis ini sangat beragam, bergantung pada selera dan kebutuhan kita. Ada yang terbuat dari bahan kulit sintetis, kain, hingga kulit asli.

Jenis bahan yang berbeda tentu membuat harga sofa sangat variatif berdasarkan kualitas materialnya. Hal yang perlu anda perhatikan adalah ketika memilih sofa minimalis, sebaiknya disesuaikan juga dengan perabotan lainnya. anda bisa membaca lebih lengkap di Tips memilih furniture rumah (1) dan Tips memilihfurniture rumah (2)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Aneka Pilihan Sofa Minimalis
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://planet-furniture.blogspot.com/2013/08/aneka-pilihan-sofa-minimalis.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of PlanetFurnitur.